-->

Cara Merekam Panggilan Suara Whatsapp di Android & iPhone

Cara Merekam Panggilan Suara Whatsapp - Saya tidak ingin membahas mengapa kalian ingin merekam panggilan WhatsApp, yang saya tahu beberapa alasan di luar sana mungkin tidak bagus; itulah mengapa hal itu ilegal di banyak negara. Meskipun ada kesempatan melakukan hal itu mungkin untuk alasan yang baik. Seperti itu, mari turun tentang bagaimana kalian dapat merekam panggilan suara di WhatsApp; apakah kalian menggunakan ponsel Android atau iPhone.
Cara Merekam Panggilan Suara Whatsapp

Mari mulai dengan menyatakan yang sudah jelas; meskipun aplikasi berubah selama beberapa tahun terakhir untuk menjadi penuh fitur. WhatsApp tidak memiliki fitur rekam panggilan bawaan. Untuk merekam panggilan suara di aplikasi, kalian akan membutuhkan salah satu dari tutorial berikut.

#1 Aplikasi Rekam Panggilan Suara Whatsapp di Hp Android

Baik Play Store dan App Store memiliki banyak aplikasi yang dirancang untuk merekam panggilan suara, tetapi aplikasi seperti 'Cube Call Recorder ACR' sangat direkomendasikan. Aplikasi ini digunakan untuk merekam panggilan VoIP pada aplikasi seperti Messenger, Skype, Viber, IMO, dan WhatsApp.

Yang kalian butuhkan hanyalah mengunduh aplikasi ke ponsel Android kalian dan ikuti petunjuk di layar untuk menyiapkannya. Setelah itu, kapan pun kalian ingin merekam kalian cukup meluncurkan aplikasi dan ketuk ikon Mikrofon, yang terletak di sudut kanan bawah layar kalian. Untuk berhenti merekam, ketuk ikon Mic lagi.

Namun, tidak semua ponsel Android mendukung perekaman Panggilan VoIP. Jika perangkat kalian adalah salah satunya, coba metode berikutnya.

#2 Install Easy Voice Recorder untuk rekam panggilan whatsapp

Tidak selalu ada aplikasi untuk itu, dan ini salah satunya; sekalianinya ponsel Android kalian tidak mendukung aplikasi yang merekam panggilan VoIP. kalian selalu dapat pergi dengan cara yang sulit dengan menempatkan ponsel lain, tablet, atau perangkat perekaman suara khusus di samping telepon yang akan kalian gunakan untuk melakukan panggilan WhatsApp.

Ini benar-benar sederhana, meskipun kualitas suaranya mungkin mendapat pukulan, tetapi kalian dapat meningkatkannya dengan memastikan kalian menerima panggilan di lingkungan yang tenang dan menempatkan kedua perangkat sangat dekat satu sama lain.

Pro Tip: kalian dapat mengunduh dan menginstal aplikasi Easy Voice Recorder dari Play Store di perangkat sekunder yang akan melakukan perekaman.

Cara Merekam Panggilan Suara Whatsapp di iPhone atau iPad

Masalah dengan iPhone atau iPad ketika datang untuk merekam aplikasi VoIP adalah bahwa hampir tidak ada aplikasi di App Store yang dapat melakukan perekaman suara WhatsApp Calls.

Itu berarti kalian masih harus menggunakan cara 'perekam'; menempatkan dua perangkat secara berdampingan atau perangkat perekaman suara khusus.

Pro Tip: Unduh dan instal Voice Memos dari App Store di perangkat sekunder. Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk melakukan rekaman suara.

Sayangnya, itulah satu-satunya cara kalian dapat merekam panggilan suara di iPhone atau iPad. Dan untuk menyelesaikan berbagai hal, saya ingin mengingatkan kalian merekam panggilan di sebagian besar negara adalah ilegal. Jadi saya sangat menyarankan kalian memeriksa dengan peraturan lokal kalian sebelum melanjutkan; baik itu peraturan, provinsi, atau wilayah negara kalian.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merekam Panggilan Suara Whatsapp di Android & iPhone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel