-->

iOS 12 Lambat Setelah Update? Begini Cara Mempercepatnya

Cari-Cara.com | Cara Mempercepat iOS 12 - Apakah Anda merasa iPhone Anda menjadi lambat setelah pembaruan iOS 12? Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mempercepat iPhone lambat Anda.
iOS 12 difokuskan untuk meningkatkan kinerja. Bahkan, Apple membuat titik di situs webnya. Kamera terbuka hingga 70% lebih cepat dan aplikasi dapat diluncurkan hingga dua kali lebih cepat di bawah beban. Menurut jajak pendapat iOS 12 yang kami ambil baru-baru ini, mayoritas pembaca kami senang dengan peningkatan kinerja di iOS 12. Tes juga menunjukkan bahwa kinerja telah meningkat bahkan pada perangkat yang lebih tua seperti iPhone 5s, iPhone 6 dan iPad mini 2 di iOS 12.

Tetapi kenyataan untuk Anda mungkin berbeda. Ini bisa menjadi bug, aplikasi atau masalah baterai pada perangkat lama Anda yang mungkin memperlambat iPhone atau iPad Anda menjalankan iOS 12.

Namun jangan khawatir, kami siap membantu! Cobalah kiat dan trik berikut untuk mempercepat iOS 12 di iPhone atau iPad Anda.

Cara Mempercepat iOS 12 Lambat Atau Lemot di iPhone

1. Coba Untuk Update Lagi

Jika Anda masih menggunakan salah satu versi awal iOS 12 (atau beta), hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa pembaruan. Biasanya membutuhkan waktu beberapa minggu untuk OS baru untuk stabil. Buka Settings -> General -> Software Update.

2. Cek Baterai iPhone Kalian

Secara resmi, iOS 12 tidak menderita masalah pelambatan baterai yang sama yang dialami oleh pengguna iOS 10 dan iOS 11. Tapi tetap saja, jika baterai Anda sendiri rusak karena tidak sehat, itu dapat memperlambat ponsel Anda, atau menyebabkannya crash berulang kali.

Di iPhone atau iPad Anda, buka Settings -> Battery -> Battery Health. Jika kesehatan baterai di bawah 80%, Anda harus pergi ke stasiun servis terdekat untuk mengganti baterai. Apple akan mengganti baterai dengan biaya rendah hingga akhir 2018.

3. Reduce Motion

iOS 12 memiliki banyak animasi baru. Dan untuk beberapa pengguna, mereka dapat merasa lebih lambat, terutama pada perangkat baru seperti iPhone X. Coba nonaktifkan animasi untuk melihat apakah itu membuat perbedaan untuk Anda.

Buka Settings -> General -> Accessibility dan nyalakan Reduce Motion. Semua animasi untuk membuka kunci perangkat, membuka aplikasi, dan mengakses folder sekarang hilang.

Saat Anda melakukannya, Anda juga dapat mencoba mengurangi transparansi dan meningkatkan kontras. Ini tidak hanya akan membuat iOS lebih mudah dibaca, CPU akan menghabiskan lebih sedikit elemen rendering daya di layar. Dari Aksesibilitas, buka Tingkatkan Kontras dan ketuk Kurangi Transparansi.

4. Atur Ruang Penyimpanan Kalian

Pepatah lama itu masih benar. Jika iPhone atau iPad Anda kehabisan ruang, itu akan mulai bertingkah aneh. Perlambatan acak adalah salah satu hal yang mungkin terjadi sebagai hasilnya.

Buka Settings -> General -> iPhone Storage untuk melihat perincian tentang bagaimana tepatnya perangkat Anda menggunakan penyimpanan yang tersedia. Jika Anda melihat aplikasi menggunakan terlalu banyak ruang, hapus. Lakukan hal yang sama untuk musik yang tidak Anda dengarkan.

Di bagian atas Penyimpanan iPhone, Anda akan melihat rekomendasi untuk hal-hal yang dapat dihapus. Anda dapat mengaktifkan fitur Offload Unused Apps untuk secara otomatis menghapus aplikasi yang belum Anda gunakan untuk sementara.

5. Hard Reset

Hard Reset tidak sesulit kedengarannya. Ini lebih seperti reboot yang sulit. Fitur reboot yang lebih canggih, jika Anda mau. Jika iPhone atau iPad Anda macet, aplikasi tidak berfungsi dengan baik, atau ada beberapa bisnis lucu yang terjadi, Anda harus melakukan penyetelan ulang paksa. Ini mengatur ulang pengaturan dan cache di belakang layar dan tidak melakukan apa pun terhadap data atau aplikasi Anda.

Yang harus Anda lakukan hanyalah menekan dan menahan beberapa tombol. Kemudian tunggu logo Apple muncul. Proses reboot akan memakan waktu cukup lama tetapi setelah itu terjadi, perangkat iOS Anda harus berjalan lebih cepat dan lebih segar.

Cara Hard Reset iPhone 6 dan iPad

Jika Anda memiliki iPhone 6s atau lebih rendah, Anda memiliki tombol Home fisik. Hal yang sama berlaku untuk semua iPad di pasar saat ini.

Untuk Hard Reset pada perangkat Anda, cukup tekan dan tahan tombol Home dan Sleep / Wake setidaknya selama 10 detik.

Cara Hard Reset iPhone 7, iPhone 8, iPhone x, iPhone Xs

Jika Anda memiliki iPhone 7, Anda tidak memiliki tombol Home fisik. Jadi prosesnya sedikit berbeda.

Tekan dan tahan tombol Sleep / Wake bersama dengan tombol Volume Turun. Lakukan ini setidaknya 10 detik atau sampai Anda melihat logo Apple di layar.

Jika Anda memiliki iPhone X, prosesnya berbeda lagi. Tekan tombol Volume Naik, lalu tombol Kecilkan Volume lalu dengan cepat tekan dan tahan tombol Sisi sampai Anda melihat logo Apple muncul.

6. Nonaktifkan Background App Refresh

Jika Anda seorang appaholic dan Anda suka menggunakan aplikasi yang berfungsi di latar belakang (seperti Dropbox, atau Google Foto), mungkin saatnya untuk mempertimbangkan menonaktifkan Penyegaran Aplikasi Latar Belakang (setidaknya untuk beberapa aplikasi).

Buka Settings -> General -> Background App Refresh dan matikan sakelar di samping aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan data latar belakangnya. Kami menyarankan Anda melakukan ini untuk aplikasi media sosial seperti Facebook dan Instagram, dan untuk aplikasi berbagi lokasi seperti Uber dan Google Maps.

7. Reset iOS Device

Ini adalah opsi terakhir dan terakhir. Jika tidak ada yang Anda lakukan di atas berfungsi, sebaiknya atur ulang iPhone atau iPad dan mulai lagi. Pertama-tama, ambil cadangan terenkripsi penuh menggunakan iTunes. Jika memungkinkan, jangan pulihkan untuk cadangan. Siapkan perangkat Anda sebagai baru. Dengan cara ini, Anda akan lebih sadar akan aplikasi yang Anda unduh dan Anda tidak akan membawa bug atau masalah apa pun untuk versi iOS yang lebih lama.

Untuk mengatur ulang perangkat iOS Anda, masuk ke Settings -> General -> Reset. Dari sini, pilih Erase All Content & Settings.

Apakah iOS 12 memenuhi janjinya untuk kinerja yang lebih baik? Atau apakah Anda terjebak dengan pemintal dan memuat layar di mana-mana? Bagikan pengalaman Anda di komentar di bawah ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "iOS 12 Lambat Setelah Update? Begini Cara Mempercepatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel